Free Fire Champions Cup 2020 Hadir Di Indonesia - Gbttc.info Berita Tekno

Kamis, 13 Februari 2020

Free Fire Champions Cup 2020 Hadir Di Indonesia




Siapa sih yang tidak suka bermain game? Semua kalangan anak muda pasti menyukai kegiatan satu ini. Apalagi dengan adanya perlombaan antar permainan sehingga kalian bisa bermain dengan teman kalian yang dekat ataupun yang terpaut jarak yang jauh. Game online salah satunya menjadi wabah yang mendunia. Seperti game Free Fire ini yang di sebutkan menjadi game terpopuler pada musim ini dan menurut kabar yang beredar akan segera diselenggarakan kompetisi Free Fire ini.


Menurut kabar yang beredar kompetisi olahraga esport 2020 akan segera di adakan di Indonesia ( sebagai tuan rumah ). Yaitu Free Fire Champions Cup 2020 dan kejuaraan ini akan memperebutkan hadial sebesar  Rp. 8,18 miliar. Turnamen yang akan segera diadakan pada tanggal 19 April 2020 mendatang ini, akan mengikutsertakan cabang gim Free Fire besutan garena. Kejuaraan ini akan diikuti oleh 12 negara yang berasal dari benua Amerika, Asia, Afrika, dan Eropa. Hans Kurnadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia mengaku bahwa terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah kali ini karena melihat perkembangan yang ada di Indonesia akan permainan game olahraga ini. Sebenarnya yang di lihat pertma kali ialah market yang di miliki Indonesia sangat berpotensi besar dan salah satu prestasi sport yang sudah di dapatkan Indonesia di tahun – tahun sebelumnya. Indonesia menjadi salah satu juara pada nomor yang di pertandingkan. Memang ada banyak sekali factor yang sangat mendukung dan buktiyang sangat kuat untuk mengadakan event kejuaraan Free Fire Champions Cup di Indonesia ini. Disisi lain Hans juga menjelaskan bahwa dengan terpilihnya Indonesia sebgai tuan rumah kali ini, akan membawa banyak keuntungan yang besar bagi para pengusaha atau perusahaan yang ada di Indonesia seperti akan menjadi hal positif bagi industry eksport tanah air dan ekosistem tanah air. Apalagi hadiah yang akan di perebutkan dalam kejuaraan kali ini sangat besar total Rp. 8,18 miliar. Tentu jika menjadi penyelenggara dapat memberitahu bahwa ekosistem eksport di tanah air ini terus terbangun. Mulai dari adanya sebuah komunitas  hingga industi yang besar yang mampu memberikan dampak yang posistif bagi perekonomian digital. Indonesia merupakan Negara kedua yang menyelenggarakan event kompetisi ini. Sebelumya Free Fire Champions Cup 2019 telah di adakan di Bangkok Thailand. Dari pertandingan itu tercatat lebih dari 8,4 penonton yang menyaksikannya.


Dalam adanya penyelenggaraan event kejuaraan ini Pemerintah melalui Kemenpora, kementrian Pariwisata, dan Kementrian Ekonomi kreatif juga ikut mendukung penuh. Mereka kompak dan berharap bahwa kompetisi kejuaraan ini akan berjalan dengan lancar dan dengan hasil yang baik sehingga Indonesia mampu menjadi pemenang dalm pertandingan kali ini.
Sekertaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan “kami akan menyambut dengan positif acara ini. Acara ini merupakan kedua kalinya yang terselenggara di Lingkungan Asia dan sebelumnya terselenggara di Thailand. Kami berharap acara ini akan sukses dan berjalan dengan lancar.”
Acara ini ada sangkutpautnya dengan kementrian yang saya naungi. Dari industry kreatif dan merupakan salah satu tanggung jawab yang harus kami jaga dan kami harus bisa mengembangkan game ini menjadi lebih besar dan meriah sehingga banyak dari negara-negara lainnya yang akan ikut serta. Pengembangan ini tidak hanya ada pada game itu sendiri melainkan juga para atlet, komunitas, animator, dan banyak sekali hal yang menyakut dengan ekosistem yang ada pada game ini, ujar salah satu perwakilan Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda